4 Tips Untuk Orang Tua Berkerja Untuk Mempunyai Waktu Dengan Anak!

 

imageDi jaman sekarang, tidak aneh untuk dua-duanya papa dan mama berkerja. Memang sih, dengan harga yang selalu naik, mungkin ini bukan nya “tidak aneh” dan justru salah satu “keperluan” keluarga modern.

Tapi namanya orang tua itu pasti ingin melihat anaknya bertumbuh dan juga pasti ingin bisa bermain dan mengajarkan anak nya banyak hal. Kali ini kami membawa tips-tips untuk ini!

1. Tinggallah dekat tempat kerja

Banyak orang yang berkerja di kantor tengah kota tinggalnya lumayan jauh karena harga rumah yang lebih terjangkau. Tapi dengan adanya apartment, mungkin Anda bisa mendapatkan tempat tinggal yang dekat dengan kantor yang juga terjangkau harganya. Walaupun tempat-tempat ini lebih kecil, keberadaan ayah dan ibu lebih penting untuk si kecil.

2. Membuka bisnis kecil sendiri

Yang ini ada resikonya, tapi di jaman sekarang tidak aneh untuk banyak orang untuk mulai jualan lewat internet, yang membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan pembeli. Jika Anda mempunyai ide dan modal untuk bisnis, mempunyai bisnis bisa membuat Anda bos Anda sendiri, dan Anda bisa berkerja dari manapun.

3. Berikanlah hari Sabtu dan Minggu untuk anak-anak

Walaupun Anda mungkin lelah, berikanlah hari Sabtu dan Minggu, dan hari libur lain untuk bisa bersama dengan anak-anak. Ini bukan berarti Anda harus mengajak mereka ke mal atau liburan – ini bisa menjadi hal-hal kecil, seperti makan siang bersama di rumah, nonton TV bersama atau bermain catur bersama. Tradisi kecil-kecil seperti ini pasti akan diingat anak-anak dan Anda juga untuk seumur hidup!

4. Telpon anak-anak saat jam istirahat

Walaupun hanya sebentar, dan hanya suara pun, bisa bicara basa-basi dengan anak-anak saat jam istirahat bisa melegakan Anda dan mereka juga! Jaman sekarang, Anda juga bisa memakai Skype di smartphone, jadi mungkin Anda bisa video call dengan anak-anak Anda!

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *