9 Tips Untuk Naik Pesawat Bersama Anak

Plane and Kids

Musim liburan ini adalah waktu yang cocok untuk jalan-jalan bersama keluarga. Sebagai orang tua, kita pasti ingin memberikan anak-anak kenang-kenangan masa kecil yang berharga.

Tapi setiap semua orang tau, jalan-jalan bersama anak-anak bisa juga merepotkan. Apalagi kalau harus naik pesawat.

Beberapa tip supaya anda bisa terbang nyaman bersama anak anda:

1. Berikan anak anda backpack kecil yang bisa di bawa oleh dia sendiri. Tas ini bisa di pakai untuk snack untuk si anak, satu mainan favorit dan kalau ada tempat juga bisa di pakai anda untuk menyimpan kebutuhan childcare seperti botol, tissue dan pampers.

Lebih bagus lagi kalau setiap anak punya snack sendiri di tas, biar tidak berantem saat di pesawat.

2. Anda sendiri bagus nya bawa satu backpack besar dan juga satu tas yang bisa anda bawa di tangan. Ini supaya anda bisa mempunyai tas darurat yang penuh dengan keperluan darurat seperti snak, tissue, obat dan pampers dan juga tas besar yang berisi hal-hal yang bisa anda butuhkan, seperti botol,susu formula atau mungkin juga nursing cover. Kalau anda membawa laptop, taruh lah laptop di bagian backpack yang gampang di ambil.

3. Waktu bawa mainan, jangan bawa mainan yang banyak bagian kecil-kecil atau terpisah-pisah seperti puzzle atau kartu. Bukan hanya tidak banyak tempat untuk main ini, tapi juga karena bagian-bagian nya gampang hilang. Kalau anak punya mainan yang hilang bisa nangis atau marah-marah dan bisa bikin perjalanan anda menjadi tidak menyenangkan.

4. Ingat untuk bawa pampers extra dan sekitar 2-3 pak tissue basah. Kadang-kadang perjalanan bisa tertunda dan anda akan membutuhkan ini untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan anak dan anda sendiri juga.

5. Masukan semua passpor dan dokumen anak anda ke dalam satu tas yang anda pegang. Berikan kepada mereka hanya pada di gerbang imigrasi dan langsung ambil balik pas sudah lewat.

6. Pakai baju yang nyaman dan simple. Ini untuk anak-anak dan anda juga. Jangan pakai boots atau ban pinggang karena hal-hal seperti itu akan harus di lepas pas cek keamanan di bandara. Lebih bagus lagi kalau anda pakai baju yang berkantong: anda bisa masukin paspor, tiket ataupun tissue di dalam kantong anda supaya anda bisa mengambilnya dengan mudah.

7. Biarkanlah anak-anak yang lebih tua main dengan game atau phone mereka kalau anda bersama anak yang lebih kecil. Mereka gak akan kemana-mana dan lebih baik mereka diam main dari pada ngambek-ngambek. Untuk jaga-jaga, ingat untuk bawa mobile bank dan USB charger untuk barang-barang elektronik.

8. Suruh anak-anak ke toilet sebelum naik pesawat walaupun anak-anak bilang gak butuh. Bilangin aja kepada anak-anak entar kalau pas naik mau pipis gak bisa lho.

9. Untuk bayi, ganti pampers sebelum naik pesawat walaupun masih terlihat lumayan bersih. Anda mau merasa yakin bahwa pampers bayi anda aman dan nyaman untuk di pesawat.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *