Hewan Peliharaan Yang Terbaik Untuk Anak

“Indonesia’s most trusted source for lowest prices for baby brands”
Open Reseller! Shoppe:RyanGrosirOnline / Toped:Ryan Club Grosir Online / Insta:ryanbabywear ______________________________________________

Saat anak Anda melihat seekor hewan, pikiran pertama yang akan dia miliki adalah membawanya pulang dan bermain dengannya. Hewan peliharaan telah dikenal membantu pertumbuhan mental anak-anak secara efektif, maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah. Mungkin Anda bingung, hewan apa yang sebaiknya Anda pilih? Berikut adalah beberapa informasi mengenai beberapa hewan peliharaan umum yang dapat membantu Anda untuk mempertimbangkan pilihan yang tepat.

1. Anjing

Pilihan pertama yang banyak dipilih untuk setiap rumah tangga di seluruh dunia—anjing sangat disukai oleh kebanyakan orang.

Kelebihan: Hubungan seorang anak dengan anjingnya sangat kuat karena anjing sangat mencintai pemiliknya dengan cara itu. Mereka dapat dengan cepat belajar dari anak Anda dan menjadi teman yang baik di dalam rumah maupun di luar ketika mereka pergi bermain.

Kekurangan: Anjing membutuhkan perawatan yang baik setiap hari. Anjing terkadang secara tidak sengaja menggigit pemiliknya ketika bermain dan juga mencakar untuk mempertahankan diri ketika mereka tiba-tiba merasa khawatir. Anjing juga akan membutuhkan mainan untuk digigit agar mencegah mereka menggigit atau merusak furnitur rumah Anda.

2. Kucing

Kucing sangat menggemaskan dan bisa menjadi sahabat yang baik karena mereka juga berumur panjang.

Kelebihan: Kucing tidak hobi bermain seperti anjing dan umumnya lebih disukai jika anak Anda menyukai sesuatu yang lembut dan halus yang bisa ditempatkan di kamar mereka. Kucing umumnya bersifat tenang dan nyaman, atau sibuk dengan diri mereka sendiri.

Kekurangan: Ada kemungkinan lebih tinggi bagi anak untuk memiliki alergi terhadap kucing dibandingkan dengan anjing. Kucing juga dapat dengan mudah menjadi marah dan tidak ragu untuk membalas atau mencakar jika merasa terganggu.

3. Burung

Tidak hanya penuh warna untuk dilihat, tetapi juga membawa melodi ke rumah Anda.

Kelebihan: Beberapa anak ada yang tidak menyukai keintiman fisik dengan hewan seperti anjing atau kucing. Untuk anak-anak yang seperti itu, burung adalah pilihan yang bagus. Suara musikal bisa menjadi faktor besar dalam kehidupan anak yang sedang berkembang. Sebagian besar burung tidak mengancam dan tinggal di dalam sangkar tanpa kesulitan.

Kekurangan: Menangani dan melatih burung membutuhkan waktu dan kesabaran, dan penting bagi anak Anda untuk memiliki keduanya. Burung dapat dengan cepat menjadi berantakan dan membersihkan kandang mereka adalah kegiatan yang harus rutin dilakukan.

4. Ikan

Selain tenang dalam dunianya sendiri, seekor ikan juga bisa menambah keindahan rumah Anda.

Kelebihan: Anak-anak tertentu lebih suka hewan peliharaan yang lebih tenang dan sunyi dan dapat diamati tanpa khawatir. Seekor ikan adalah salah satu hewan peliharaan terbaik untuk balita karena paling mudah karena yang diperlukan hanyalah membersihkan air yang mereka tinggali setiap sesekali.

Kekurangan: Anda diwajibkan dapat memastikan jenis makanan tertentu yang dibutuhkan sang ikan dan juga dalam jumlah yang tepat. Membersihkan wadah akuarium juga sesekali diperlukan untuk mencegah penumpukan limbah dan kuman di dalamnya.

5. Hamster

Mungil dan menghibur, hamster jarang kehabisan energi. Mereka adalah hewan peliharaan pertama yang bagus untuk anak-anak yang sudah lebih besar—yang telah membuktikan bahwa mereka dapat cukup bertanggung jawab untuk merawat hewan peliharaan secara teratur.

Kelebihan: Sangat lucu pada pandangan pertama, hewan-hewan kecil ini bisa menjadi hewan peliharaan yang hebat asalkan anak Anda suka menjaga dan memastikan bahwa hewan peliharaan mereka baik-baik saja. Memberi kandang mereka roda hamster adalah cara terbaik untuk membuatnya tetap sibuk.

Kekurangan: Hamster dikenal cepat menjadi berantakan dan bau mereka terkadang tidak tertahankan. Kandang hamster sering membutuhkan pembersihan dan pemeliharaan. Malas untuk membersihkan bukanlah pilihan karena bau bisa menjadi sangat tak tertahankan dengan sangat cepat.

6. Kelinci

Hewan peliharaan paling menggemaskan dari mereka semua!

Kelebihan: Kelinci membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan sentuhan manusia. Tetapi begitu mereka sudah terbiasa, mereka adalah hewan peliharaan yang hebat, lucu, dan menyenangkan. Anak Anda akan senang membawa kelinci memutari rumah di sakunya atau di kepalanya dan kelinci kebanyakan akan tetap diam, hanya mengamati sekeliling.

Kekurangan: Karena kelinci bersifat sosial, mereka memerlukan perhatian terus-menerus. Pada saat yang sama, mereka juga tidak suka dipegang terus-menerus. Kandang mereka juga membutuhkan pembersihan teratur dan kelinci yang tidak dijaga dapat membuat kekacauan di rumah.

7. Kura-kura

Hewan peliharaan dapat menjadi anggota tertua keluarga Anda dan juga yang paling bijaksana.

Kelebihan: Kura-kura adalah hewan peliharaan yang paling damai dan tenang. Mereka memiliki penampakan bijak yang secara tidak langsung dapat membuat anak menjadi pribadi yang lebih baik. Banyak anak yang melakukan percakapan panjang dengan kura-kura karena hewan-hewan ini dapat bertahan dalam satu posisi untuk jangka waktu yang lama.

Kekurangan: Seekor kura-kura membutuhkan beberapa kondisi lingkungan untuk dapat bertahan hidup. Kura-kura juga memiliki umur yang sangat panjang sehingga anak Anda harus siap untuk merawatnya bahkan ketika dia sudah kuliah. Jika anak Anda berusia di bawah 5 tahun, hindari memilih kura-kura sebagai peliharaan karena kura-kura dapat menyebarkan salmonella.

Memiliki hewan peliharaan dapat mengajari anak-anak Anda banyak hal tentang kehidupan dan interaksi sosial. Hewan peliharaan kecil untuk anak-anak lebih mudah dirawat dan anak Anda juga bisa belajar menanganinya dengan cara yang benar. Buatlah pilihan berdasarkan pada apa yang Anda suka atau cara merawat yang menurut Anda praktis dan anak Anda akan memiliki teman yang sangat mereka nantikan.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *