Kompilasi Life Hacks

“Indonesia’s most trusted source for lowest prices for baby brands”
Open Reseller! Shoppe:RyanGrosirOnline / Toped:Ryan Club Grosir Online / Insta:ryanbabywear ______________________________________________

Apa itu life hacks? Life hacks adalah ‘jalan pintas’ untuk solusi mempermudah kehidupan sehari-hari menggunakan barang-barang yang ada di sekitar Anda. Mengapa ‘jalan pintas’? Karena walaupun menggunakan barang yang ada di sekitar Anda, banyak orang yang tidak tahu bahwa hal tersebut dapat dilakukan. Yuk, langsung saja kita tengok contoh-contoh life hacks ini yang pasti dapat membuat Anda terkejut!

1. Mengeringkan pakaian lebih cepat

Jika Anda tidak memiliki pengering dan perlu mengeringkan pakaian Anda dengan cepat, inilah yang dapat Anda lakukan. Letakkan pakaian basah Anda pada handuk kering. Gulung handuk dengan posisi pakaian berada di dalam. Ambil gulungan handuk dan pakaian tersebut lalu pelintir sekencang mungkin untuk memeras airnya. Setelah Anda telah memeras air yang berlebih, jemur pakaian Anda di gantungan hingga benar-benar kering.

2. Bau sepatu

Jika Anda memiliki sepatu yang berbau tidak sedap, letakkan beberapa kantong teh kering di dalam setiap sepatu untuk menyerap baunya. Jika sepatu Anda tidak hanya berbau tetapi juga basah, isilah dengan campuran nasi dan bubuk soda kue lalu biarkan selama beberapa hari.

3. Sepatu ketat

Jika sepatu baru Anda terasa terlalu kencang, inilah cara untuk meregangkannya. Isi bagian dalam sepatu dengan koran basah secara penuh dan ketat. Biarkan sepatu mengering, lalu keluarkan koran dari dalam sepatu setelah selesai.

4. Menemukan barang-barang kecil yang hilang

Gunakan penyedot debu Anda untuk menemukan barang-barang kecil yang hilang, seperti anting-anting. Cukup tutup ujung penyedot debu dengan kaus kaki stocking atau kain tipis dan mulailah pencarian Anda. Periksa dari waktu ke waktu untuk melihat apakah objek yang Anda cari sudah ada di sana.

5. Membersihkan noda pada toilet

Tuang sekaleng coca-cola ke dalam mangkuk toilet, dan tinggalkan semalaman. Lalu cuci dengan air sabun, dan siram hingga bersih.

6. Buka saluran tersumbat dengan mudah

Alirkan air panas ke saluran yang tersumbat selama satu menit, lalu taburkan 1 cangkir soda kue ke selokan. Lalu perlahan tuangkan 1 cangkir cuka ke saluran pembuangan. Bilas sekali lagi dengan air panas atau mendidih.

7. Bersihkan kepala pancuran (shower)

Untuk membersihkan kepala pancuran atau keran kamar mandi, isilah kantong plastik dengan cuka putih dan ikatkan ke kepala pancuran dengan karet gelang untuk merendamnya. Biarkan cuka meresap semalaman, lalu lepaskan kantongnya. Kepala pancuran atau keran Anda akan sama bagusnya dengan yang baru!

8. Bau badan

Jika Anda lupa memakai deodoran dan Anda tidak ingin berbau seperti Anda sepulang dari gim, potong lemon atau jeruk segar menjadi dua bagian dan gosokkan ke kulit Anda maka bau badan akan hilang.

9. Buat es bertahan lebih lama dalam pendingin

Saat Anda pergi ke pantai dan membawa kotak pendingin Anda, taburkan garam di atas es agar tetap beku lebih lama.

10. Membuka tutup toples yang keras

Anda mungkin pernah mendengar banyak cara untuk membuka tutup toples yang keras kepala. Salah satu metode yang paling terkenal dan efektif adalah melepas tutupnya menggunakan lakban. Tapi inilah yang dapat Anda lakukan jika Anda tidak memiliki lakban: biarkan air panas mengalir di atas tutupnya selama satu atau dua menit, usap ke bawah, lalu buka. Anda juga bisa merendam tutupnya dalam air panas untuk mendapatkan efek serupa.

11. Trik sendok kayu

Trik lama ini tidak pernah gagal. Agar air dalam panci Anda tidak mendidih keluar, letakkan sendok kayu di atasnya. Jika air mulai mendidih terlalu tinggi, sendok akan meletuskan gelembung dan menjaga agar air tidak meluap dengan cepat.

12. Menjaga agar cucian kotor tetap berbau harum

Saat bepergian, simpan sebatang sabun wangi di kompartemen yang sama dengan cucian kotor Anda. Ini akan membuat pakaian Anda tetap berbau harum dan bersih.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *