6 Tips Supaya Anak Anda Senang Makan Sehat!

child eating
Banyak orang tua bingung bagaimana caranya mengiatkan anaknya yang suka cemilan dan makanan manis untuk makan lebih sehat. Kalau anda salah satunya, jangan khawatir, anda tidak sendirian! Dan kami mempunyai beberapa tips-tips untuk membantu anda!

1. Jangan pakai makanan yang tidak sehat sebagai hadiah kepada anak anda
Memakai makanan manis, cemilan atau junk food┬ásebagai hadiah untuk anak-anak yang berlaku baik atau mendapatkan nilai bagus itu adalah ide yang sering dipakai para orang tua. Janganlah melakukan ini, karena perilaku ini mengajari anak-anak untuk menilai makanan-maknanan tidak sehat ini sebagai ‘hadiah’ — makanan enak yang mereka ingini.

2. Mama dan Papa juga harus makan sehat
Anak-anak suka mengikuti apa yang orang tua nya lakukan. Jadi kalau anda sendiri suka makan Indomie dan gorengan-gorengan berminyak, anak anda akan megikuti hal ini dan melihat makanan tidak sehat sebagai hal yang bagus untuknya.

3. Ingat banyak juga minuman yang tidak sehat
Paling umumnya soda dan milkshake. Minuman-minuman ini mengandung banyak gula dan juga kalori. Untuk anak-anak, air putih, susu, atau jus yang di buat langsung dari buah-buahan segar adalah minuman yang paling ideal.

4. Makan pagi itu penting
Biasakanlah anak-anak untuk makan pagi yang teratur. Makan pagi itu penting untuk enerji seharian dan bisa membantu mereka konsentrasi di sekolah. Makan pagi yang ideal penuh dengan (carbohydrate), jadi kami sarankan untuk memulai hari dengan roti atau bubur ayam. Cereal adalah pilihan yang bagus juga, tapi hati-hati saat memilih cereal karena banyak cereal anak-anak penuh dengan gula.

5. Berikanlah buah-buahan sebagai cemilan
Bukannya harus melarang kue dan coklat 100% yah, tapi buah-buahan juga bisa menjadi cemilan yang disukai anak-anak. Banyak buah-buahan yang manis dan mudah dipotong menjadi bentuk-bentuk lucu – misalnya hati atau juga kelinci!

6. Masak bersama dengan anak
Anda bisa mengajak anak untuk bermasak bersama dengan resep-resep yang mudah dibuat, enak tapi juga sehat. Ini bisa menjadi aktifitas keluarga yang menyenangkan dan anak-anak pasti akan mao mencicipi makanan yang mana mereka telah bantu masak! Dan siapa tau, mungkin saja ada master chef kecil di rumah anda!

Apakah anda mempunyai trik-trik lain untuk mengajari anak makan dengan sehat? Yuk, berbagi bersama Ryan Collection!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *