Bathtime! 5 Tips Untuk Waktu Mandi Yang Menyenangkan Untuk Anda dan Anak!

boy-67853_1280
Waktu mandi sebenarnya bisa menjadi waktu yang sangat menyenangkan bagi seorang balita, tapi juga banyak anak yang membencinya dan suka sulit kalau disuruh mandi.

Apakah anda mempunyai masalah ini dengan anak balita anda? Kami mempunyai beberapa tips untuk membantu anda dan anak anda menikmati bath time si kecil bersama!

1. Waktu mandi bisa menjadi waktu bermain!
Anda bisa bermain bersama anak anda saat waktu mandi! Banyak mainan mandi untuk anak-anak dan anda bisa mempunyai koleksi mainan untuknya! Untuk anak-anak yang suka musik, anda bisa menyanyi bersama-sama! Anda juga bisa mengajak nya bicara supaya dia lebih merasa nyaman.

2. Siram sedikit demi sedikit, dan jangan mulai dari kepala
Waktu cuci rambut adalah waktu yang biasanya tidak disukai oleh si kecil – jadi dengan siram sedikit demi sedikit, dari kaki, ke badan dan tangan dan baru akhirnya kepala, anak anda bisa merasa lebih nyaman dengan air.

3. Cek temperatur air dan kamar mandi
Salah satu alasan banyak anak-anak tidak suka mandi itu karena air atau kamar mandi itu terlalu dingin atau panas untuk mereka. Anda harus ingat bahwa seorang balita jauh lebih sensitif kepada temperatur dari pada seorang dewasa.

4. Siapkan handuk dan baju!
Karena mereka lebih sensitif kepada dingin dan panas, seorang balita mungkin bisa jadi tidak mau mandi karena mereka kedinginan setelah mandi! Cobalah keringkan dan bantu mereka pakai baju secepatnya.

5. Mandi dan main bersama saudara!
Kalau anda mempunyai lebih dari satu anak, mandi bersama kakak adik bukan hanya akan mengurangi kerjaan anda, tapi akan bisa menjadi waktu bermain yang fun untuk mereka!

 

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *