Liburan di Salju! 5 Tips Untuk Liburan ke Negara Dingin Bersama Anak

anak salju
Walaupun di Indonesia tidak ada salju, dengan  menjamurnya travel di jaman sekarang, banyak orang tua yang ingin liburan ke tempat yang dingin dan bersalju pada akhir tahun ini!

Tapi apa yang harus kita siapkan untuk liburan ke tempat dingin? Kita kan tidak biasa dingin-dingin di Indonesia!

Ryan Collection punya beberapa tips untuk Anda supaya vacation Anda nyaman dan senang!

1. Cari jaket yang waterproof
Kedinginan itu bukan hanya dari angin atau udara tapi juga dari kebasahan! Anda harus ingat bahwa salju itu adalah air yang bisa meleleh di badan anak anda dan membuatnya basah. Jadi berikanlah jaket waterproof kepada mereka supaya mereka bisa hangat lebih lama!

2. Pakailah bahan-bahan natural
Jaman sekarang, banyak baju-baju yang di buat oleh bahan-bahan baru. Tapi bahan natural seperti wool adalah sebuah klasik yang terjamin hangat walaupun basah.

3. Pilihlah sepatu yang benar
Sepatu yang benar itu penting di musim dingin – mereka bukan hanya akan melindungi kaki si kecil dari dingin tapi akan membantunya jalan di atas jalan-jalan yang licin dan bersalju. Carilah boots-boots yang cocok untuk musim salju ini di toko spesial baju-baju dan perlengkapan musim dingin atau kalau tidak, di toko-toko yang berasal dari negara yang mempunyai salju. Boots yang baik bukan hanya hangat, tapi juga stabil – misalnya sepatu ini.

4. Belilah heat pouch saat sudah sampai di sana
Heat pack adalah penghangat badan kecil yang bisa di taruh di kantong atau di dalam baju. Walaupun barang ini jarang ada di Indonesia, mereka adalah barang yang cukup umum di negara dingin. Belilah beberapa untuk menghangatkan anak yang tidak biasa dengan udara dingin,

5. Baju berwarna terang yang ceria adalah yang paling baik!
Bukan cuma karena si kecil pasti akan kelihatan manis banget memakai baju yang terang di salju, tapi juga karena ini lebih aman! Menurut penilitian Carnegie Mellon University, memakai baju terang bisa mencegah kecelakaan mobil di kondisi salju karena si anak akan lebih terlihat saat lagi jalan kaki.

Nah, satu lagi nih, untuk bonus – jangan lupa untuk foto-foto yah! Waktu-waktu di salju bersama anak pasti akan menjadi kenangan yang indah bagi seluruh keluarga!

Untuk tips naik pesawat bersama anak, Anda juga bisa cek post kami mengenai topik ini!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *