5 Tip Untuk Melindungi Kesehatan Anak Pada Musim Hujan

anak musim hujan
Bulan Januari di Indonesia adalah bulan musim hujan, dan seperti para orang tua tau, musim hujan adalah juga musim sakit untuk anak-anak!

Tapi tidak harus seperti itu! Dengan berjaga-jaga, Anda bisa memastikan kesehatan anak Anda pada musim hujan ini! Berikut adalah beberapa tips untuk membantu anda:

1. Siapkanlah payung, jas hujan dan boots untuk anak-anak
Mungkin ini terasa tidak di butuhkan jika Anda mempunyai mobil, tapi ini sebenarnya sangat penting. Kebasahan itu adalah yang membuat anak Anda kedinginan dan dari itu menjadi sakit, jadi menjaga-jaga supaya dia kering – walaupun hanya untuk berjalan ke mobil – harus dilakukan kalau Anda ingin mencegah flu. Terus pikir saja: kalau naik mobil, dari basah-basah masuk mobil yang ber-AC – wah, itu memang resep untuk mendapatkan flu!

2. Hati-hati dengan air yang tersisa setelah hujan
Karena air-air ini bisa menjadi sarang nyamuk, apa lagi di negara tropik seperti Indonesia! Nyamuk-nyamuk adalah pembawa penyakit demam berdarah, penyakit yang sangat berbahaya. Anda bisa juga memakai minyak kayu putih sebelum anak Anda tidur supaya tidak di gigit nyamuk pada malam hari. Atau bisa juga anda menempelkan stiker anti nyamuk di dekat anak anda.

3. Ingatkan anak-anak untuk hanya meminum air minum yang bersih
Bakteri yang menyebabkan penyakit-penyakit seperti diare itu sangat umum pada musim hujan, jadi hati-hatilah dengan air yang di minum anak-anak

4. Makan makanan yang penuh dengan nutrisi
Walaupun ini penting untuk setiap hari, di musim apa pun, hal ini menjadi lebih penting lagi di musim hujan! Ikan, sayur-sayur dan buah-buahan penuh dengan nutrisi yang bisa membantu melindungi tubuh anak Anda! Untuk membuat makan sehat lebih fun untuk si kecil, kami mempunyai beberapa ide untuk cara saji buah-buahan!

Selain itu Anda juga memberikan banyak Vitamin C untuk melindungi kesehatan dan juga madu alam kalau kena hujan!

5. Ingatkan anak-anak tentang    bahayanya kilat
Selain menjaga-jaga tubuh dari penyakit, Anda harus mengingatkan anak-anak Anda bahwa kilat juga bahaya. Umumnya, dia harus masuk kedalam bangunan saat mendengar kilat pertama saat di luar rumah. Juga ingatkan bahwa berada di lapangan kosong juga berbahaya saat ada kilat.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *